Analisis Dampak Potongan Harga terhadap Minat Beli Konsumen Kazana Kosmetik di Medan Perjuangan

Authors

  • Revita Sari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Dinda Tri Jelita Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.61132/keat.v1i3.385

Keywords:

discounts, consumer interest, Kazana cosmetics

Abstract

The aim of the research is to determine the impact of discounts on customer interest in Kazana cosmetics MSMEs in the field of struggle. The hypothesis in the research is that discounts have a positive impact on consumer interest. The type of research used is descriptive research. By using primary and secondary data sources. The data was analyzed using descriptive analysis data and qualitative analysis. The research results found that from this analysis price has a positive or significant influence on buying interest. The existence of price discounts will increase consumer buying interest, meaning that if the price discount is higher it will influence the high tendency of consumers to be interested in making purchases.

Downloads

Download data is not yet available.

References

A. Afida and M. T. Zamzami, “Perspektif Hukum Islam Terhadap Praktik Jual Beli Menggunakan Potongan Harga (Diskon) Dengan Berjangka Waktu di Pusat Perbelanjaan Ramayana Kota Salatiga,” J-HES J. Huk. Ekon. Syariah, vol. 04, no. 2, pp. 96–111, 2020.

A. Firdaus, “Pengaruh strategi pemasaran terhadap minat konsumen membeli produk perumahan (kasus pada Perumahan Surya Mandiri Teropong PT Efa Artha Utama),” Jom Fisip UNRI, vol. 4, no. 1, pp. 1–12, 2017, [Online]. Available: https://www.neliti.com/publications/130504/pengaruhstrategi-pemasaran-terhadap minat-konsumen-membeliproduk-perumahan-kas

A. Sari and R. Ramayanti, “Analisis Biaya Produksi Pada Umkm Rini Catering Kebon Baru Di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Pemberian Diskon,” IkraithEkonomika, vol. 5, no. 1, pp. 248–261, 2021.

Ary Dwi Anjarini, Aria Mulyapradana, Aria Elshifa, and Khafidzin, “Pengaruh Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Madu Pada Umkm Jamaluddin,” J. Ilmu Manajemen, Ekon. dan Kewirausahaan, vol. 1, no. 3, pp. 66–77, 2022, doi: 10.55606/jimek.v1i3.154.

E. W. Putra, S. Kumadji, and E. Yulianto, “KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Study pada konsumen yang membeli produk diskon di Matahari Department Store Pasar Besar Malang ),” J. Ilmu Adm., vol. 38, no. 2, pp. 184–193, 2016.

Gunawan, Andy, Semuel, Hatane dan Dharmayanti, Diah. 2012. Analisis Pengaruh Store Name, Brand Name dan Price Discounts terhadap Purchase Intention Konsumen Infnite Tunjungan Plaza. Skripsi. Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra.

I. D. Ghristian, “Citra Merek , Dan Iklan Terhadap Minat Beli,” 2016, doi: 10.14414/jbb.v5i2.552

Kotler dan Amstrong. (2018). DasarDasar Pemasaran Edisi 9. Jakarta: Indeks

Kotler dan Keller. 2019. Manaje-men Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga

Kotler, P dan Amstrong. 2018. Prinsip-prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat

L. Cucu Sumartini and D. Fajriany Ardining Tias, “Analisis Kepuasan Konsumen Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Kedai Kopi Kala Senja,” J. E-Bis, vol. 3, no. 2, pp. 111–118, 2019, doi: 10.37339/ebis.v3i2.124.

L. Setyowati, “Pengaruh Pemasaran Online Dan Minat Pelanggan Terhadap Peningkatan Laba Kharisma Studio,” MINISTAL J. Ekon. dan Bisnis Digit., vol. 1, no. 1, pp. 19–28, 2022, doi: 10.54259/ministal.v1i1.334.

N. E. Ermida, S. Ghalib, and N. Wahyuni, “Pengaruh Diskon dan Kualitas Layanan Elektronik terhadap Kepuasan Pelanggan pada Aplikasi Tix ID di Kota Banjarmasin,” Smart Bus. J., vol. 1, no. 1, p. 41, 2022, doi: 10.20527/sbj.v1i1.12790.

N. Sutrisno and A. D. Haryani, “Influence of Brand and Product Quality on Customer’S Buying Decision in South Cikarang Bekasi Regency,” J. Lentera Bisnis, vol. 6, no. 1, p. 85, 2017, doi: 10.34127/jrlab.v6i1.169

Downloads

Published

2024-08-08

How to Cite

Revita Sari, & Dinda Tri Jelita. (2024). Analisis Dampak Potongan Harga terhadap Minat Beli Konsumen Kazana Kosmetik di Medan Perjuangan. Kajian Ekonomi Dan Akuntansi Terapan, 1(3), 183–191. https://doi.org/10.61132/keat.v1i3.385