Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dealer Yamaha Jayamandiri Gemasejati Tasikmalaya

Authors

  • Sopwan Sopyulloh Universitas Perjuangan Tasikmalaya

DOI:

https://doi.org/10.61132/keat.v1i2.87

Keywords:

Service Quality, Price Perception, Purchasing Decisions.

Abstract

The aim of this research is to understand and analyze partially and simultaneously the impact of service quality and price perception on consumer purchasing decisions at the Yamaha Jayamandiri Gemaasejati Tasikmalaya dealer. A quantitative method was applied in this study involving 100 respondents as a consumer survey approach. Data was collected using a questionnaire method. This research applies multiple regression analysis, correlation coefficient, and also uses the coefficient of determination using the SPSS application as data processing. The results of the research show that service quality and price perceptions have an influence on purchasing decisions simultaneously or partially.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdullah, Thamrin & Tantri, Francis. 2013. Manajemen Pemasaran. Edisi 1. Jakarta: Rajawali Pers.

Arianto, N., & Kurniawan, F. 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Home Industri Produk Pakaian Sablon & Bordir). Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4 (2), 254-268.

Arikunto. 2016. Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur Pemasaran. Bandung: Linda Karya

Assauri. 2012. Kinerja, Teori, Penilaian dan Penelitian. Jakarta: Pusat Kajian.

Audria, N., Muplihah, P., & Siregar, S. 2020. Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Studio Photo Oculus. Cam Journal: Change Agent for Management journal, 4(1), 55-70.

Campbell. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Effendi, Singarimbun. 2011. Metode Penelitian Survei. Jakarta: LP3S.

Fauzi, Azmi. 2019. Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Pembelian Tiket Pesawat Garuda pada PT. Hamsa Tour and Travel (Studi kasus pada Pembelian Tiket Medan-Jakarta). Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah. Vol 2, No 2, Juni 2019. E-ISSN: 2599-3410.

Ferrinadewi, Erna. 2016. Merek dan Psikologi Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 23,Edisi Kelima. Semarang: Universitas Diponegoro.

Halim, Abdul. 2012. Akuntansi Sektor Publik Akuntansi Keuangan Daerah. Jakarta: Salemba Empat.

Haming, Murfudin & Nurnajamudin, Mahfud. 2014. Manejemen Produksi Modern. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Hendro. 2011. Mengenal, Memahami dan Memasuki Dunia Bisnis. Jakarta: Balai Pustaka.

Husein, Umar. 2011. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.

Ibrahim. 2011. Manajemen Strategi Konsep. Jakarta: Salemba Empat.

Lawson, Lee. 2011. Basic Marketing Research. London: Pearson Education.

Lupiyoadi, Rambat & Hamdani. 2016. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi ke-3. Jakarta. Salemba Empat.

Mangkunegara. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Moenir. 2015. Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Papyayanti, Cindy. 2019. Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Transportasi Ojek Online Go-Jek (Studi pada Pelanggan di Kota Yogyakarta). Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI). Vol. 3, No. 1, 2019. ISSN 2598-2893.

Peter. 2014. Manajemen Perpajakan Strategi Perencanaan dan Bisnis. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Piri, P. H., Mananeke, L., & Roring, F. D. 2021. Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengguna GrabCar di Kota Manado pada saat Pandemi Covid-19. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 9(3), 1049-1057.

Rusydi. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Saladin, Djaslim & Oesman, Yevis Marty. 2017. Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur Pemasaran. Bandung: Linda Karya.

Sangaji, S.M. & Sopiah. 2013. Prilaku Konsumen: Penndekatan Praktis disertai Himpuan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Sarie, R. F. 2018. Analisis Pengaruh Keberagaman Produk, Persepsi Harga, Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Konsumen Hypermartket Pakuwon Supermall di Surabaya. Relasi: Jurnal Ekonomi, 14(2), 149-169.

Septian, Daniel. 2020. Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Kepri Mall. Journal UNY. Vol. 2, No. 1, 2020. ISSN: 2605-1952.

Setiawan, Anggito. 2018. Metodologi Penelitian Kualitatif. Sukabumi: CV Jejak.

Sianipar, G. J. 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Ojek Online (Studi Pada Pelanggan GrabBike Di Kota Medan). Jurnal Manajemen dan Bisnis, 19(2), 183-196.

Singarimbun, Masri & Effendi, Sofian. 2015. Metode Penelitian Survei. Jakarta: LP3ES.

Sudjana. 2014. Statistika Untuk Ekonomi Dan Keuangan Modern, Jakarta: Salemba Empat.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto. 2011. Pemasaran Jasa Perspektif. Jakarta: Erlangga.

Susanto. 2011. Metode Penelitian Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.

Tjiptono, Fandy. 2011. Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Downloads

Published

2024-05-07

How to Cite

Sopwan Sopyulloh. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dealer Yamaha Jayamandiri Gemasejati Tasikmalaya. Kajian Ekonomi Dan Akuntansi Terapan, 1(2), 13–27. https://doi.org/10.61132/keat.v1i2.87