Pengaruh Cita Rasa, Harga, Terhadap Kepuasan Konsumen pada Warkop Milenial Rantauprapat

Authors

  • Junita Lubis Universitas Labuhanbatu
  • Novrihan Leily Nasution Universitas Labuhanbatu

DOI:

https://doi.org/10.61132/jeap.v2i1.853

Keywords:

taste, price, consumer, satisfaction

Abstract

This study aims to determine the influence of taste and price on consumer satisfaction in Rantauprapat Millennial Warkop. This type of research is associative research. Data collection in this study was carried out through a survey approach with a type of quantitative descriptive research by distributing questionnaires to 100 respondents, while the population used in this study was millennial warkop customers of Rantauprapat. Data collection techniques are carried out by interviews, questionnaires and documentation studies. The data analysis tool used in this study uses SPSS. The data analysis technique in this study is descriptive analysis. The results of this study show that taste and price affect customer satisfaction at Rantauprapat Millennial Warkop. 

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ali, H. (2018). Bab II Kajian Pustaka. 12, 6–25.

Arianto, N. (2018). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas pengunjung dalam menggunakan jasa hotel Rizen Kedaton Bogor. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 1(2), 83–101.

Asari, A. (2017). Effect of personality, organizational climate, and work satisfaction on organizational citizenship behavior teacher. IJHCM (International Journal of Human Capital Management, 1(02), 45–51. https://doi.org/10.21009/ijhcm.012.06

Ayuwardani. (2018). Pengaruh informasi keuangan dan non keuangan terhadap underpricing harga saham pada perusahaan yang melakukan initial public offering (studi empiris perusahaan go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015). Nominal, 7(1), 1–16.

Engkus. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Cibitung Kabupaten Sukabumi. GOVERNANSI, 5(2), 1–11.

Ginting, F. F. (2021). Pengaruh kualitas pelayanan dan price discount terhadap kepuasan pelanggan pada Reddoorz Near Mikie Holiday. Universitas Quality Berastagi.

Hertina, D., & Prawira Dirgasurya, M. H. (2023). Pengaruh harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (survey pada Bengkel Berguna Motor di Kota Cimahi). J-MAS (Jurnal Manajemen Dan Sains, 8(2), 1473–1481.

Hertina, D., & Wulandari, D. (2022). Pengaruh harga, kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 4(12), 5379–5384. https://doi.org/10.32670/fairvalue.v4i12.1988

Indrasari. (2017). Pengaruh cita rasa, nilai gizi dan variasi produk terhadap kepuasan pelanggan pada Yes Delivery di Plosokandang Tulungagung. Ekonomi-Manajemen, 1(07), 2–12.

Josee, B., Ruyter, J., & Wetzel. (2021). Pengaruh kualitas produk dengan harga dan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 8–33.

Kusumaningrum, F. D. (2019). Pengaruh warna cangkir terhadap persepsi cita rasa minuman kopi pada mahasiswa angkatan 2018 Fakultas Psikologi Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Universitas Islam Sultan Agung.

Levy, M., Weitz, B. A., Grewal, D., & Madore, M. (2012). Retailing management (Vol. 6). McGraw-Hill/Irwin.

Liana, T. U., Saputra, N., & Al Firah, A. (2023). Pengaruh citra merk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk pada PT. Expravet Nasuba Medan. Jurnal Bisnis Corporate, 8(1), 100–110. https://doi.org/10.46576/Jbc.V8i1

Maimunah, S. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, cita rasa terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. IQTISHADequity Jurnal Manajemen, 1(2).

Melda, M., Arini, E., & Yulinda, A. T. (2020). Pengaruh keragaman produk, cita rasa dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Jurnal Entrepreneur Dan Manajemen Sains (JEMS), 1(2), 143–149.

Nuraina, N., & Sofyan, M. (2023). Pengaruh cita rasa dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada D’Besto Chicken & Burger di daerah Jakarta Barat. JAMBIS: Jurnal Administrasi Bisnis, 3(3), 333–345.

Puji Lestari, F., & Anggraini, F. (2018). Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Sosio E-Kons, 10(2), 179. https://doi.org/10.30998/sosioekons.v10i2.2718

Reventiary, M. P. A. (2016). Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian sepatu merek Customade (Studi di merek dagang Customade Indonesia). Manajemen, 6, 1–10.

Sapada, M. I. A. (2021). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Magic Cell Oppo Store Parepare. Jurnal Ilmiah Manajemen & Kewirausahaan, 8(1), 10–19.

Tambun, R., Sari, P. N., & Rangkuti, A. E. (2021). Pengaruh store atmosphere dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan Starbucks Sun Plaza Medan. Prosiding Konferensi Nasional Social & Engineering Polmed (KONSEP) 2021, 2(1), 627–634.

Wibowo, A. S. (2013). Pengaruh harga, kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan di Kota Purwokerto.

Downloads

Published

2025-02-15

How to Cite

Junita Lubis, & Novrihan Leily Nasution. (2025). Pengaruh Cita Rasa, Harga, Terhadap Kepuasan Konsumen pada Warkop Milenial Rantauprapat. Jurnal Ekonomi, Akuntansi, Dan Perpajakan, 2(1), 235–246. https://doi.org/10.61132/jeap.v2i1.853