Pengaruh Ketersediaan, Efektivitas dan Kemudahan Penggunaan QRIS terhadap Keputusan Pembelian
(Studi pada Organisasi GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Iindonesia) Mojokerto)
DOI:
https://doi.org/10.61132/jieap.v1i3.424Keywords:
Availability, Effectiveness, Ease of Use of Qris, Purchase DecisionAbstract
This study aims to determine the effect of availability, effectiveness and ease of use of Qris on purchasing decisions. The method in this study uses a quantitative approach with descriptive analysis. The data used is primary data and analyzed using the SemPLS 4 method. The object used is members of the GMNI (Indonesian National Student Movement) organization. The results of this study are partially the availability, effectiveness and ease of use of Qris have an effect on purchasing decisions for members of the GMNI organization.
Downloads
References
Adi, A. (2023). Jumlah Pengguna QRIS Di Indonesia (Januari-Desember 2022). Databoks. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/07/05/ini-pertumbuhan-jumlah-pengguna-qris-sampai-akhir-2022
Azzahroo, R. A., & Estiningrum, S. D. (2021). Preferensi Mahasiswa dalam Menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) sebagai Teknologi Pembayaran. Jurnal Manajemen Motivasi, 17(1), 10. https://doi.org/10.29406/jmm.v17i1.2800
Dr. Sugoyono, P. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. ALFABETA,cv.
Edwin, Z. (2020). Perilaku Konsumen Di Era Modern. YAYASAN PRIMA AGUS TEKNIK Jl. Majapahit No. 605 Semarang.
Harahap, R. S. P., Afandi, A., Lubis, M., & ... (2023). Determinan Preferensi Mahasiswa Dalam Menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (Qris) Sebagai Alat Transaksi Pembayaran. Innovative: Journal Of …, 3, 312–319. http://j-innovative.org/index.php/Innovative/article/view/2396%0Ahttp://j-innovative.org/index.php/Innovative/article/download/2396/2108
Hikmatul Husna. (2023). PENGARUH PENGETAHUAN, KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN QRI PADA PT.BANK ACEH SYARIAH (Studi Kasus Pada Pedagang Pasar Pereulak Aceh Timur). Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.
Junior, L., Halim, K., Ferrary, F., Wicaksono, A., & Adi, T. (2016). GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia). 0, 1–23.
Lintang, A., Sudibyo, P., Aprieza, R., & Zandra, P. (2023). Pengaruh Ketersediaan Dan Efektivitas Penggunaan QRIS Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Malang Jurusan Akuntansi Tahun 2019 ).
Priyanto, A. (2023). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, HARGA DAN PENGGUNAAN QRIS (QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA PADA COFFEE SHOP BENTO KOPI UMS. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Sholihah, E., & Nurhapsari, R. (2023). Percepatan Implementasi Digital Payment Pada UMKM: Intensi Pengguna QRIS Berdasarkan Technology Acceptance Model. Nominal Barometer Riset Akuntansi Dan Manajemen, 12(1), 1–12. https://doi.org/10.21831/nominal.v12i1.52480
Sugiyono, P. D. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D (19th ed.). ALFABETA.
Susanti. (2024). Jurnal bisnis mahasiswa. Bisnis Mahasiswa, 215–224. Jurnalbisnismahasiswa.Com, 77–92.
Wati, D. M. (2023). PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEMUDAHAN PENGGUNAAN,DAN RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (QRIS) DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Masyarakat Di Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah). Perbankan Syariah, 28. http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/31765
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmiah Ekonomi, Akuntansi, dan Pajak
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.