Pengaruh Promosi dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Lazada Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.61132/jpaes.v1i3.335Keywords:
Promotion, Brand Image, Purchase DecisionAbstract
This research was conducted with the aim of finding out the influence of promotions and Brand Image on purchasing decisions in Lazada Indonesia e-commerce. The method in this research uses a quantitative method, which means a research process that uses numbers as a tool to analyze Lazada Indonesia purchasing decisions. The type of research in this research uses verification research, namely research that explains cause and effect relationships. The population in this research is all consumers who make purchases at Lazada Indonesia using questionnaire distribution techniques. Brand Image has a positive and significant influence on purchasing decisions on Lazada Indonesia e-commerce.
Downloads
References
Adwimurti, Y., & Sumarhadi, S. (2023). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kualitas Produk Sebagai Variabel Moderasi. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 3(1), 74–90. https://doi.org/10.32509/jmb.v3i1.3070
Ananto, S., & Khoiri, M. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Time Universe Studio. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 11(1), 542–550.
Aprianto, B. (2013). Sistem Informasi Laporan Data Pertambangan Pada Dinas Pertambangan Dan Energi Tembilahan Berbasis Web. Sistemasi: Jurnal Sistem Informasi.
Asri, S. (2020). Pengaruh Pemanfaatan Laboratorium Komputer Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Tik Pada Siswa Kelas Viii Di Smpn 2 Muntok. UPENDIK: JURNAL PENDIDIKAN.
Aviany, Y. S. (2021). Sistem Informasi Manajemen Laboratorium Komputer (Simlab-Kom) Program Studi Pendidikan Teknologi Universitas PGRI Semarang. Jurnal SITECH: Sistem Informasi dan Teknologi.
Cornelia. (2015). 4.1.1. Statistik Deskriptif Model 1 Tabel 4.1 Tabel Statistik Deskriptif Model 1. 80–109.
Decaprio, R. (2013). Tips mengelola laboratorium sekolah. Yogyakarta: Diva Press.
Elmira. (2019). BAB II KAJIAN PUSTAKA 2.1 KAJIAN PUSTAKA 2.1.1 Brand Image 2.1.1.1Definisi Brand Image. 2020.
Fathanul, V. (2022). BAB II KAJIAN PUSTAKA 2.1. Landasan Teori 2.1.1. Pemasaran. Journal of Sustainability Business Research, 3(3), 2746–8607.
Firmansyah. (2022). Fakultas Ekonomi Dan Bisnis-Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Pengaruh Harga, Citra Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Semen Gresik (Studi Kasus Pada UD Bangunan Kita Surabaya). Journal of Sustainability Business Research, 3(3), 2746–8607.
Gikandi, J. W., Morrow, D., & Davis, N. E. (2011). Online formative assessment in higher education: A review of the literature. Computers & Education, 57(4), 2333–2351. https://doi.org/10.1016/j.compedu.2011.06.004
Influence, T., & Influencers, O. (2021). PENGARUH INFLUENCER DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA CAFÉ KOPI KEMBO The Influence Of Influencers and Content Marketing on product. 727–736.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2008). Philip_Kotler_Manajemen_Pemasaran_Edisi.pdf. Retrieved from http://docplayer.info/31435130-Bab-iii-landasan-teori-membeli-untuk-mewujudkan-kepuasan-konsumen-maka-perusahaan-harus.html
Liliana, M. (2023). Pengaruh Brand Image Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Blicli.com. Pengaruh Brand Image Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Blicli.Com, 2016.
Maryati, & Khoiri, M. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Time Universe Studio. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 11(1), 542–550.
Nurlina. (2020). Pengaruh citra merek, persepsi harga dan ulasan pelanggan terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee (studi kasus warga pondok ungu permai blok nn). Bab Ii Kajian Pustaka 2.1, 2(2004), 6–25.
Pembelian, K. (2022). Pengaruh Brand Image , Online Customer Review dan Kualitas Pengguna Internet. 2(2), 132–142. https://doi.org/10.31603/bmar.v2i2.6963
Produk, P. K. (2021). Pengaruh kualitas produk, kepercayaan, dan keamanan terhadap keputusan pembelian konsumen secara online di online shop lazada. 4(2), 1356–1367.
Sari, C. (2020). Pengaruh Kepercayaan , Persepsi Harga , dan Kinerja Operasional Terhadap Minat Beli Pelanggan Lazada. II(4), 897–905.
Septiana. (2018). Pengaruh Persepsi Harga, Kepercayaan, Dan Persepsi Nilai Terhadap Minat Beli Di E-Commerce. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Togodly, E., Tarore, H. S., & Tumbel, T. M. (2022). Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Koperasi Serba Usaha Baliem Arabica Di Kabupaten Jayawijaya Elisabet. Jurnal Manajemen, Bisnis Dan Kewirausahaan, 2(1), 1–8.
Yogi, I., Pranata, I., Wahab, Z., Widiyanti, M., Rosa, A., Manajemen, M., & Sriwijaya, U. (n.d.). KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE Top 10 E-Commerce di Indonesia Kuartal I Tahun 2020 dengan melihat posisi Lazada masih menduduki posisi ke 4 yang menunjukkan. 1–8.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Pajak dan Analisis Ekonomi Syariah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.